Cara Membuat NGL Link di Instagram Ternyata Gampang Banget

NGL Link

Cara Membuat NGL Link di Instagram Ternyata Gampang Banget

Akhir-akhir ini membuat penasaran para netizen. Pasalnya, fitur story memiliki penggunaan platform yang luas untuk pengiriman pesan rahasia, mulai November 2021.

NGL adalah singkatan dari Not Gonna Lie. Pertanyaan sering diajukan secara terus terang karena dikirim secara anonim. Jadi bagaimana cara kerjanya?

Cara Membuat NGL Link Anonymous / Instagram Cara Membuat NGL Link

Berbeda dengan fitur pesan rahasia yang telah didistribusikan sebelumnya, NGL hanya dapat diakses oleh aplikasi. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Buka App Store (Play Store / App Store) dan cari NGL
  2. Kemudian unduh dan instal di ponsel cerdas Anda
  3. Buka aplikasi dan klik Ajukan Pertanyaan
  4. Silakan masukkan nama pengguna Instagram Anda
  5. Ada berbagai pertanyaan untuk dipilih, Anda dapat memilihnya secara acak
  6. Dalam hal ini, klik “Salin Tautan”
  7. Buka aplikasi Instagram
  8. Dan lanjutkan Buat cerita dan masukkan tautan dengan fungsi stiker
  9. Unggah cerita Anda dan tunggu pertanyaan dari pengikut Anda
Cara Membuat NGL Link
Cara Membuat NGL Link di Instagram Ternyata Gampang Banget Hanya 9 Langkah 5

NGL Link Anonymous Instagram

Merupakan fitur q&a dimana NGL ( Not Gonna Lie ) / tidak akan berbohong, memiliki fitur untuk memberi pertanyaan dengan indentitas anonim (tidak diketahui) sehingga orang yg bertanya tidak akan diketahui oleh penjawab.

Cara Membuat NGL Link
Cara Membuat NGL Link di Instagram Ternyata Gampang Banget Hanya 9 Langkah 6

CARA MENGECEK PESAN DI NGL LINK

Untuk cek pertanyaan Anda, masuk ke fitur Inbox dan klik Email di aplikasi NGL. Gunakan fungsi “Balas” untuk membalas pesan.

Jika Anda hanya menggunakan fitur utama layanan ini untuk menerima pesan rahasia, Anda tidak akan dikenakan biaya. Namun, jika Anda benar-benar ingin tahu siapa pengirimnya, biaya tambahan mungkin berlaku.

Download NGL Link

Amankah ?

Jadi seberapa amankah NGL dalam melindungi informasi pribadi Anda?

Sebuah akun Twitter bernama Najmi Aiman ​​(@MiGusta_) mengungkapkan bahwa netizen mungkin telah mengabaikan kebijakan privasi mereka.

“Semua orang menikmati tautan ngl (dot) di ig story mereka, tetapi saya yakin beberapa dari Anda belum membaca” kebijakan privasi yang Anda setujui” tulis Najmi.

Penjelasan pada Privacy Policy NGL Link menegaskan bahwa mereka mengumpulkan data pribadi setiap penggunanya.

“Kami mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi dari dan tentang Anda,” bunyi Privacy Policy NGL Link.

Pada Privacy Policy tersebut juga tertulis bahwa pihak NGL Link menggunakan data pribadi seperti email, nomor handphone, lokasi, hingga foto profil penggunanya.

“Kami mengumpulkan Informasi Kontak: Kami dapat mengumpulkan nama kamu, alamat email, alamat mailing, detail jaringan sosial, dan nomor telepon,” penjelasan dalam Privacy Policy NGL Link.

Mereka juga mengetahui data pribadi terkait pembayaran, seperti nomor kartu debit dan kartu kredit.

“Kami mengumpulkan informasi pembayaran: Kami dapat mengumpulkan kartu debit atau kredit (nama pemegang kartu, nomor kartu, waktu tenggang, dll.) atau bentuk lainnya dari pembayaran untuk melengkapi pemesanan melalui situs,” informasi lainnya dalam Privacy Policy tersebut.

Selain itu, mereka juga dapat mengetahui lokasi umum, kode zip, alamat IP, hingga kode pos.

Cara Membuat NGL Link
Cara Membuat NGL Link di Instagram Ternyata Gampang Banget Hanya 9 Langkah 7

Unggahan tersebut ditanggapi langsung oleh akun Twitter resmi NGL Link.

Kami menyadari banyak pengguna mempertanyakan kebijakan privasi jadi kami ingin mengklarifikasi. Kami adalah tim beranggotakan 4 orang dari Venice Beach yang membangun aplikasi ini sebagai passion project. Kami telah memperbaiki ketentuan dan kebijakan privasi untuk memikirkan informasi yang kami kumpulkan,” tulis NGL Link.

Referensi / Sumber :
• Amankah ?
Penulis (khs/fik) link https://www.insertlive.com/style/20220629124622-19-282660/hal-hal-yang-perlu-diketahui-pengguna-ngl-link-amankah-lindungi-data-pribadi

Tags : cara membuat ngl link di instagram tanpa aplikasi, cara membuat ngl link di wa, cara membuat link akun instagram, cara membuat link instagram di bio