Perkembangan rekayasa material bangunan ini sangat pesat. Beragam inovasi muncul dikalangan penyedia material, mulai dari trend penerapan konsep material bangunan ramah lingkungan, hingga material bangunan murah. Di Indonesia sendiri, muncul satu produk substansi dari kayu yang berasal dari Thailand, yakni Conwood. Conwood adalah material bangunan yang terbuat dari campuran selulosa dan fiber semen yang dihasilkan melalui proses dan unsur penyusun yang ramah lingkungan.

Proses terbentuknya material ini adalah dengan menggabungkan material fiber semen sebanyak 70% dengan selulosa sebanyak 30% hingga menjadi adonan. Proses selanjutnya, adonan dicetak dan dikeringkan dengan teknologi khusus sehingga padat dan memiliki kesolidan sama dengan kayu.  Conwood dapat dipotong dengan gergaji maupun dengan pahat. Bentuk dan tekstur Conwood seperti kayu asli sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam elemen bangunan, interior maupun eksterior.

Secara umum, conwood sebagai pengganti kayu memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

  • Memiliki nilai estetika seperti kayu
  • Memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca, api, rayap
  • Dapat di fungsikan dalam jangka waktu yang lama
  • Memiliki harga yang ekonomis
  • Ramah lingkungan karena tidak menggunakan kayu asli dan 100% bebas asbes

Apa itu Conwood ?

Conwood merupakan salah satu terobosan baru dibidang material bangunan, yang kini dapat memperindah dan memperkaya pilihan dalam berarsitektur. Conwood adalah produk pengganti kayu premium yang diproduksi dari bahan baku berkualitas dan dibuat menggunakan teknologi canggih Swiss. Produk cantik, tahan lama, anti rayap, dan tidak mudah terbakar mempertahankan tampilan kayu asli. Produk Conwood dapat diaplikasikan pada area dekorasi outdoor maupun indoor baik hunian ataupun bangunan komersial. Dapat digunakan untuk atap, reng, dinding, lantai, pagar dan dekoratif lainnya

Bentuk dan tekstur Conwood terlihat persis seperti kayu asli sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam elemen bangunan. Conwood ini sendiri nantinya juga diprediksi akan menggantikan kayu sebagai bahan material bangunan kedepannya karena lebih efisien dan tahan terhadap rayap, api dan cuaca. Kami percaya bahwa dengan menggunakan produk pengganti kayu Conwood, Anda dapat mempertahankan dunia untuk tetap cantik untuk generasi mendatang

Conwood

Kelebihan / Keuntungan Conwood ?

  • Indah
    Terlihat seperti Kayu Asli
    Conwood merupakan material alternatif pengganti kayu yang ramah lingkungan, dibuat dari campuran serat fiber dan semen Portland berkualitas, dan dengan bentuk yang seindah kayu asli.
  • Efisien
    Hemat waktu dan biaya
    Dengan keunggulan mudah dipasang, tahan rayap, tahan api dan dapat digergaji. Anda akan lebih menghemat biaya dan waktu untuk aplikasi-aplikasi rumah anda.
  • Tidak Rapuh
    Bebas dari Rayap
    Tidak jarang keindahan rumah Anda yang menggunakan aplikasi dari kayu, rusak oleh Rayap. Oleh karena itu Conwood hadir untuk menjadi material alternatif pengganti kayu, yang memiliki keindahan kayu tanpa harus takut rusak akibat Rayap.
  • Flexible
    Mudah dipotong
    Sebagai material alternatif pengganti kayu, sudah seharusnya juga dapat di gergaji layaknya kayu asli, sehingga lebih memudahkan Anda untuk memasangnya pada aplikasi-aplikasi rumah anda.
  • Easy to Install
    Mudah dipasang
    Kayu terkenal dengan kemudahannya diolah untuk segala macam aplikasi yang dibutuhkan oleh manusia, hanya sebuah palu dan paku seseorang yang dapat dengan mudah mengolah sebilah kayu.
  • Kokoh
    Tahan terhadap api
    Keindahan produk yang seperti kayu asli dilengkapi dengan daya tahan terhadap api yang sangat tinggi. Sehingga sangat cocok untuk aplikasi-aplikasi rumah anda.
  • Kuat
    Tahan terhadap cuaca
    Dengan konduktivitas thermal 0.184 W/m.K, memiliki ketahanan terhadap suhu panas yang sangat baik. Sangat cocok untuk mempercantik eksterior rumah Anda sekaligus sebagai penahan panas dari sinar matahari. Dan tidak perlu takut lapuk oleh kelembapan.
  • Aman
    Bebas dari asbestos
    Sudah teruji dan mendapatkan Singapore Green Label sebagai material yang ramah lingkungan dan 100% bebas Asbes.

Produk Conwood

  1. Lisplang & Plafon
    Gunakan produk Lisplank dan Plafon yang tahan terhadap perubahan cuaca dan bebas rayap. Produk dekorasi atap dan plafon sangat cocok untuk digunakan untuk menghias interior ataupun eksterior di rumah maupun bangunan Anda. Produk Lisplank dan Plafon mudah untuk dipasang dan sangat tahan lama.
  2. Dinding
    Berikan rumah Anda tampilan modern, dengan sentuhan bertekstur kayu yang dapat digunakan secara kreatif untuk menambah tampilan berbeda dengan yang lain. Dapat mempercantik dinding rumah anda dengan nuansa modern dan tetap kokoh
  3. Lantai
    Buat lantai rumah anda bernuansa lantai kayu dengan menggunakan produk dekorasi lantai, produk alternatif kayu, yang kuat dan mudah digunakan. Selain kuat dan mudah digunakan, produk lantai dapat memberikan tampilan lantai kayu yang elegan pada semua ruang interior maupun eksterior. Produk ini merupakan solusi terbaik dan tahan lama yang dapat membantu daerah berkelembaban tinggi dan bebas dari serangan serangga dan pelapukan.dekorasi
  4. Decorative
    Produk alternative kayu dekoratif yang seindah kayu asli dan dapat memberikan nuansa klasik nan elegan di rumah maupun bangunan Anda. Produk alternative kayu dekoratif dari Conwood memiliki banyak ragam dan kegunaan, antara lain untuk dekorasi interior maupun eksterior.
...
Conwood Pilihan Terbaik untuk Dekorasi Rumah 100% Bebas dari Asbes 3

01 SIDING
02 FENCE
03 PLANK 1″
04 DECK 12″
05 DECORATIVE DECK
06 PLANK 2″
07 EAVE 2in1
08 SUNSHADE
09 LATH CUT 3″
10 SIDING G-Series
11 LAP SIDING BG
12 LATH UG
13 DECORATIVE STAIR
14 MOULD
15 DECORATIVE PANEL V-Groove
16 DECORATIVE PANEL

Conwood Lath


Lath diproduksi untuk menggantikan kayu di sebagian besar project dengan keunggulan diantaranya tahan api dan rayap dan yang terpenting bebas asbestos 100%.

ProdukWarnaTebal
(cm)
Lebar
(cm)
Panjang
(cm)
Berat
(kg)
Lath 3″ cutNatural1,17,53053,45
Lath 4″ cutNatural1,1103054,60
Lath 3″ UGNatural0,8601207,28
Lath 4″ UGNatural0,812024031,06

Conwood Eave 2″1


Eave merupakan salah satu bagian dari aplikasi atap. Eave dapat melengkapi struktur atap. Pada umumnya struktur ini menggunakan kayu jati berukuran 1×8 inci dan 1×6 inci untuk kekuatan dan keindahan yang tinggi.

ProdukWarnaTebal
(cm)
Lebar
(cm)
Panjang
(cm)
Berat
(kg)
Eave 2in1Natural1,623,530512,77

CONWOOD LAP SIDING


LAP SIDING adalah produk serbaguna dan mudah dipasang yang cocok untuk dinding interior dan eksterior. Berikan rumah Anda tampilan modern, dengan sentuhan kayu bertekstur yang dapat digunakan secara kreatif untuk menambah tampilan berbeda dengan yang lain.

conwood,conwood indonesia,rumah conwood,lisplang conwood,conwood lombok,rumah,rumah minimalis,desain rumah,rumah murah,rumah bermain,bangun rumah murah,rumah 6×11,rumah 60m2,rumah 6×10,jual rumah,idea rumah,rumah 72m2,desain rumah minimalis,rumah kecil,denah rumah,rumah pop it,bikin rumah,bangun rumah,rumah modern,review rumah,rumah mungil,rumah kardus,rumah tumbuh,rumah 1 lantai,rumah 2 lantai,rumah luas 60m2,rumah monokrom,interior rumah,dekorasi rumah,foto dirumah,rumah 2.5 lantai,inspirasi rumah

arsitek,jasa arsitek,arsitek rumah,jasa arsitek rumah,arsitek indonesia,profesi arsitek,biaya arsitek rumah,menjadi arsitek sendiri,asia arsitek,gaji arsitek,arsitek gila,ilmu arsitek,harga arsitek,tugas arsitek,arsitek cilik,desain arsitek,arsitek masjid,arsitek jakarta,belajar arsitek,arsitek lampung,mengenal arsitek,aplikasi arsitek,jadi arsitek rumah,tarif jasa arsitek,harga jasa arsitek,arsitek minimalis,rumah karya arsitek

hunian,hunian tipe 45,hunian minimalis,inspirasi hunian,hunian 45,hunian45,hunian etnik,review hunian,hunian tropis,hunian type 45,hunian cerdas,hunian premium,hunian inspirasi,hunian super mewah,hunian tambakrejo,hunian seluas 99 m2,dunia manji,hunian bernuasa etnik,inspirasi hunian alam,hunian cerdas tanpa sekat,hunian cerdas compact house,hunian sementara tambakrejo,inspirasi desain hunian etnik,rumah teraneh dunia