Royal Board 

Merupakan salah satu merek dari perusahaan Djabesmen Co. (DBC), yang memiliki berbagai macam produk bahan bangunan terbaik di Indonesia, yaitu antara lain Djabesmen, Rucika, Granito, dan Superex. yang semuanya dibuat dengan mutu sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia). Dengan pengalaman yang panjang sebagai produsen bahan bangunan, kami telah melalu berbagai ujian yang meliputi, segi kualitas, pengadaan, pelayanan, distribusi dan pola kerjasama dengan penyalur, agar bisa memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat.

Untuk menanggapi kebutuhan pasar untuk produk pengganti material kayu dan gipsum, PT. Royal Board Banguninti Utama meluncurkan produk papan silikat Royal Board, yang terbuat dari campuran pasir silika dan semen, yang diperkuat dengan serat selulosa, dan diproses dengan teknik pengeringan autoclave, sehingga tidak retak akibat muai susut.

Varian produk papan silikat Royal Board yang tersedia saat ini adalah RB Classic, RB Fascia, RB Cornice dan RB Skirting. Produk – produk Royal Board dapat diaplikasikan dengan mudah sebagai dekorasi dinding, partisi, langit-langit rumah dan dekorasi lantai. Selain beberapa tipe produk tersebut, saat ini Royal Board juga sedang mengembangkan berbagai varian produk lainnya guna memenuhi kebutuhan eksterior dan interior bangunan.

Papan Silikat Royal Board di proses dengan teknologi Autoclave yang modern, sehingga menghasilkan papan silikat yang terjaga mutunya secara konsisten. Dengan variannya yang lengkap, Papan silikat Royal Board dapat dipergunakan untuk berbagai aplikasi, baik eksterior maupun interior.

  • RB Classic

RB Classic hadir sebagai solusi Langit-langit dan Partisi untuk berbagai ruangan di kantor dan tempat tinggal Anda. Diproduksi dengan teknologi Autoclave, produk ini memiliki ketahanan terhadap air, api, serta rayap, dan juga muai susut yang kecil. Untuk memenuhi kebutuhan Anda akan Langit-langit dan Partisi yang andal, RB Classic hadir dengan beberapa variasi ukuran panjang dan tebal. Selain itu, proses pemasangannya pun praktis dan cepat karena tidak memerlukan keahlian khusus.

  • RB Fascia

RB Fascia sangat cocok untuk dekorasi atap sebagai lisplang pengganti kayu. Dengan varian yang menarik, tersedia dalam lebar 100 mm, 200 mm, dan 300 mm dan juga beberapa pilihan profil Square (S), Bevel (B) dan Curve (C), dengan varian Groove (G) di bagian tengahnya. Tersedia juga varian tekstur Walnut yang bermotif kayu dan Teak yang polos.Dengan proses produksi yang menggunakan teknologi Autoclave, menjadikan RB Fascia tahan lama, anti rayap, tahan air dan tidak melenting.

  • RB Cornice

RB Cornice merupakan solusi praktis untuk dekorasi list langit-langit, yang membuat langit-langit menjadi lebih estetis. Tersedia dalam beberapa pilihan profile yang bisa di kombinasikan sesuai selera dan desain yang di butuhkan. RB Cornice diproses dengan teknik pengeringan Autoclave, sehingga membuat tahan lama, tahan rayap dan tidak melenting.

  • RB Skirting

RB Skirting adalah material dekoratif yang dipasang pada dinding bagian bawah sebagai list/plint lantai. Berguna sebagai dekorasi yang mempercantik ruangan & melindungi dinding bagian bawah. Diproses dengan teknik pengeringan Autoclave, membuat RB Skirting tahan rayap dan tahan lembab, sehingga sangat sesuai sebagai plint lantai yang sering terkena basah saat ruangan dibersihkan.

  • RB Siding

Langit-langit dan dinding sering hanya menjadi latar belakang dari elemen interior ruangan, sehingga untuk menjadikan lebih dinamis dibutuhkan bidang langit-langit dan dinding yang menjadi aksen bidang. RB Siding mudah diaplikasikan karena tidak membutuhkan keahlian khusus. Selain menambah estetis juga tahan terhadap api karena diproduksi dengan teknologi Autoclave, sehingga sangat sesuai diaplikasikan sebagai penutup langit-langit ataupun dinding.

  • RB Floor

RB Floor sangat sesuai untuk digunakan sebagai lantai pengganti kayu di eksterior, untuk teras rumah hingga jalur taman dan juga lantai pinggir kolam renang. Dengan ketebalan 16 mm dan profile nya, membuat RB Floor sesuai untuk digunakan sebagai lantai pengganti kayu, karena lebih tahan terhadap air, tahan rayap dan tidak lapuk.

  • RB Deco

RB Deco mempunyai tampilan menarik yang terdiri dari kombinasi modul potongan dan lebar yang variatif. Dengan finishing cat yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan desain ruangan, RB Deco akan menciptakan atmosfer ruangan yang berbeda dari biasanya. Dengan proses produksi yang menggunakan teknologi Autoclave, menjadikan RB Deco tahan lama, anti rayap, tahan air dan tidak melenting.

  • RB Clad

RB Clad adalah lembaran rata semen silika dengan ketebalan 12mm, yang dapat dimanfaatkan menjadi dinding luar (cladding) hunian Anda. Pada aplikasinya, RB Clad sebaiknya dipasang pada rangka baja yang sesuai dengan desain, dimensi, ketebalan, dan jarak yang kami rekomendasikan. Selain itu, parameter lain seperti: beban angin, beban mati, tinggi gedung, dan tingkat resiko gempa juga perlu dipertimbangkan dan diperhitungkan dengan seksama.

Untuk sambungannya, direkomendasikan menggunakan sambungan exposed (terlihat) atau nat system. Untuk sambungan dinding luar disarankan menggunakan sealant yang sesuai dan tahan terhadap perubahan cuaca dan pergerakan/getaran bangunan. RB Clad merupakan salah satu varian produk Papan Silikat Royal Board yang diproduksi dengan teknologi Autoclave, sehingga menghasilkan cladding yang memiliki kekuatan yang baik terhadap paparan air, api, dan benturan. Dengan berbagai keunggulan yang dimilki, RB Clad dapat menjadi pilihan utama untuk menjadi cladding yang memperindah hunian Anda

Royal Board

Produk Royal Board Sudah Tersedia di Sadar Jaya :

  • RB Classic
  • RB Fascia