Manfaat Mandi untuk penduduk di daerah tropis memang sangat banyak. Namun pada saat musim hujan dan suhu udara menjadi dingin atau mandi pada malam hari dengan air dingin bisa mempunyai efek yang buruk bagi kesehatan, antara lain :
  • Hipotermia Kondisi yang terjadi ketika temperatur tubuh menjadi sangat rendah, jauh di bawah suhu tubuh normal sekitar 37º Celsius. Orang dengan hipotermia bisa memiliki suhu tubuh hingga di bawah 35º C. Hal ini dapat terjadi saat tubuh kehilangan panas lebih cepat daripada produksinya. Jadi sebaiknya jangan mandi dengan air yang terlalu dingin apabila saat itu suhu di sekitar Anda sudah cukup dingin. Apalagi kalau Anda mandi air dingin dalam waktu yang cukup lama. Suhu tubuh Anda berisiko drop tiba-tiba dan sulit untuk naik kembali. Hal ini berisiko menyebabkan hipotermia dan denyut nadi melemah.
  • Penyempitan pembuluh darah Banyak penelitian telah membuktikan bahwa mandi air dingin bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Jika tidak segera ditangani, aliran darah menuju organ-organ vital seperti jantung dan otak bisa tersumbat. Bila organ vital tidak mendapat asupan darah yang kaya oksigen, akibatnya bisa fatal.
Mandi dengan air dingin sangat tidak disarankan pada malam hari, karena lebih rentan terkena dampak resikonya. Yang terpenting adalah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tubuh Kamu, karena tak ada yang lebih mengerti tubuh Kamu selain Kamu sendiri yang merasakannya. MANFAAT MANDI AIR HANGAT Ada banyak orang yang lebih suka mandi dengan air yang dingin, tetapi tahukah kamu, Mandi air hangat ternyata lebih di anjurkan, daripada kita mandi dengan air yang dingin. Ini di karenakan, manfaat mandi air hangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini manfaat mandi air hangat yang baik untuk kesehatan tubuh:  
  1. Menyembuhkan flu dan sakit Mandi dengan air hangat memungkinkan kamu untuk menghirup uap yang bertindak sebagai dekongestan alami, kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak kayu putih atau peppermint untuk sensasi relaksasi yang lebih kuat. Selain itu air hangat yang dicampur dengan minyak ini akan membantu melawan dahak dan sakit tenggorokan. Selain itu juga mempercepat sirkulasi darah yang dapat membantu meringankan sakit kepala.
  2. Melembapkan kulit Mandi air hangat akan membuka pori-pori Anda dan membersihkan semua kotoran dan juga minyak yang menempel pada tubuh Anda. Kehangatan alami dari air ini akan melembapkan kulit dan juga membuatnya lembut serta kenyal.
  3. Melepaskan racun Manfaat mandi air hangat akan meningkatkan sirkulasi sistem getah bening dalam tubuh, ini akan menyebabkan Anda berkeringat dan melepaskan racun dan bakteri dari tubuh.
  4. Mengatasi susah tidur Jika Anda mengalami masalah susah tidur, mandi air hangat ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah tidur Anda. Berrendam dalam bak mandi berisi air hangat dan biarkan tubuh Anda rileks. Mandi air hangat akan meningkatkan suhu tubuh yang mana akan menurun secara perlahan-lahan saat Anda mulai meninggalkan bak mandi. Perubahan suhu ini akan memicu Anda untuk mengantuk dan cepat tertidur.
  5. Penghilang stres Saat Anda mandi air hangat, janganlah terburu-buru atau tergesa-gesa, luangkan waktu dan nikmati setiap detik untuk bersantai dalam air hangat. Dengan melakukan hal ini Anda akan mendapatkan efek tenang pada tubuh. Lakukan ritual mandi air hangat ini setiap Anda selesai melakukan aktivitas yang melelahkan. Ini dijamin akan menghilangkan stres dan membantu Anda untuk tidur dengan lebih nyenyak.
  6. Menurunkan tekanan darah Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa berendam dalam air panas dapat menurunkan tekanan darah. Ini adalah sistem yang bagus untuk mereka yang memiliki kondisi jantung yang harus berhati-hati terhadap peningkatan tekanan darah mereka. Jika Anda memiliki kondisi jantung, maka pertama-tama Anda harus berkonsultasi dengan dokter, karena mandi air hangat juga akan meningkatkan denyut jantung Anda. Jika mereka mengatakan tidak apa-apa, maka itu cara yang bagus untuk menurunkan tekanan darah Anda.
  7. Menurunkan berat badan Studi lain menunjukkan bahwa orang yang menderita diabetes dan berendam di bak mandi air panas secara teratur dapat menurunkan kadar gula dan glukosa dalam darah. Studi ini menemukan bahwa berendam dalam air panas selama sekitar 20-30 menit, 6 hari seminggu, membuat peserta kehilangan hampir 2,5 pon (2 kg) per bulan dibandingkan dengan kelompok kontrol.
  8. Mengurangi sakit kepala Sebagian besar jenis sakit kepala disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah di kepala. Efek positif dari air panas pada pembuluh darah kita dapat digunakan untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah dan menyembuhkan sakit kepala kita.
  9. Meningkatkan kecerdasan otak dan kesehatan saraf  Berendam dalam air hangat menenangkan sistem saraf, sekaligus mengurangi peradangan dan rasa sakit. Tingkat stres dan kecemasan juga berkurang secara signifikan, yang dapat membantu memperbaiki suasana hati.
  10. Melindungi tulang, otot dan sendi Mandi air hangat akan menghasilkan keajaiban bagi persendian, otot, dan bahkan tulang. Faktanya, suhu air hangat membantu meredakan efek kondisi seperti osteoarthritis, tanpa menyebabkan eksaserbasi gejala atau efek merugikan lainnya.

Ternyata mandi air hangat menyimpan begitu banyak manfaat bagi tubuh ya! Selain memberikan kenyamanan ternyata mandi dengan air hangat juga akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Namun dijaman modern ini banyak yang menginginkan segalanya mudah dan cepat, mengingat banyaknya manfaat mandi dengan air hangat. Ariston hadir menawarkan solusi dengan segala kemudahan dan manfaat yang ditawarkan.

Kenapa harus Ariston

Ariston merupakan pemanas air dengan desain khas itali, yang hadir dan memenuhi kebutuhan di lebih dari 150 negara, serta memenangkan kepercayaan dari jutaan keluarga di dunia selama lebih dari 50 tahun. Ariston Water Heater juga memiliki 3 keunggulan pasti di seluruh produknya yaitu :
  • Durability (Ketahanan Produk)
Dengan perlindungan anti karat kelas internasional dan tangki berlapis Titanium Enamel, Teknologi unggulan dengan kualitas lebih baik dari flange dan gasket pencegahan kebocoran, serta Geating element berbahan terbaik yang lebih fleksibel, tahan lama dan tahan karat.
  • Safety (Kemanan Penggunaan)
Jaminan kualitas karena diproduksi sendiri dilengkapi dengan teknologi keamanan menyeluruh sesuai dengan standar internasional
  • Comfort (Kenyamanan)
Efisiensi penggunaan energi berlebih dengan thermostat yang akurat dan terkontrol Untuk mendapatkan produk Ariston dapat melihat di Sini atau di toko-toko berikut :

Online

Manfaat Mandi

Boyolali

Klaten

Solo

                                                                              

Sragen

Magelang

                   

Yogyakarta