Dell G7 15 kalau dilihat sekilas memang laptop yang didesain untuk gaming. Kebanyakan dikalangan para gamers berfikiran kalau Dell hanya mengeluarkan type gaming yang cukup ternama yang dinamakan Dell Alienware. Padahal tidak, Dell menciptakan Gaming Laptop yang lebih ekonomis dan mampu mengikuti permintaan harga pasar khususnya Indonesia.

Menggunakan prosesor core i7 Generasi ke-8 dari Intel Quad-dan Hex-Core ™ membuat performa laptop ini menjadi luar biasa. Ventilasi pendingin yang sangat besar dan teknologi kipas ganda untuk memastikan sistem Anda tidak pernah lelah di bawah beban game berat, laptop ini akan tetap dingin dan tenang. Akses pintu rongga sekrup tunggal yang mudah berarti Anda dapat memperbaiki sistem atau mengotak-atik komponen Anda kapan pun Anda mau.

Dell G7 15

Paduan magnesium yang tahan lama, ketebalan 25mm, berat 2.8kg dan dari bahan palm rest membuat laptop ini lebih mewah dengan sentuhan logam yang agresif. Dengan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050Ti dengan Max-Q Design Technology dan memori video GDDR5 4GB, gameplaynya lebih jelas dan detail. Dell G7 15 memiliki kejernihan suara yang ditingkatkan berkat dua speaker tuning depan yang ditenagai oleh Waves MaxxAudio Pro.

Dengan kejernihan layar yang menakjubkan dan kekayaan warna yang unggul berkat tampilan IPS FHD dengan HDMI 2.0 untuk output 4K 60Hz. Dilengkapi dengan panel anti-silau untuk menciptakan lingkungan yang lebih luas. Dell G7 15 dapat mengisi baterai dengan cepat meningkat 25% dalam 15 menit ada yang menamainya Rapid Charge Technology.

Dell G7 15

Anda bisa menikmati kenyamanan docking kabel tunggal video, data, dan kebutuhan daya dengan port SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Type-C yang mendukung DisplayPort, Power Delivery, dan kecepatan transfer Thunderbolt 3 hingga 40 Gbps, mendukung tampilan 5K tunggal atau output tampilan 4K ganda. Pada bagian keyboard yang dibuat dengan beberapa lapisan penguat, tombol perjalanan 1.4mm dan lampu latar biru dengan tombol WASD.

Ada beberapa slot atau port yang terdapat di Dell G5 15 diantaranya : Port Headphone / Mic, SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 Tipe-A, USB Type C dengan dukungan untuk Thunderbolt 40 Gbps dan DisplayPort, HDMI 2.0, Slot Keamanan Noble Lock, Power / DC-in Jack, Gigabit Ethernet RJ-45, dan slot micro-SD.

Kelebihan dan kekurangan Dell G7 15 :

  • Kelebihan : Rapid Charge Technology, Diplay IPS Full HD, Audio Waves MaxxAudio Pro, LED Backlight warna biru, Dell Service On-Site
  • Kekurangan : Agak berat, Agak Tebal, Tanpa DVD

Untuk lebih detail nya tentang spesifikasi dan harga Dell G7 Linux dan Dell G7 Windows.