Gembok Yale
Gembok Yale
Gembok Yale

Berinovasi

Yale memiliki sejarahnya. Linus Yale tahu kunci bisa dirancang lebih baik. Tapi Yale tidak hanya mengembangkan ide-ide baru untuk kepentingan itu. Inovasi hari ini adalah tentang bagaimana Yale mengintegrasikan produk ke dalam rumah pintar, platform, dan layanan.

improve

Semangat Yale adalah untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari setiap orang, di mana pun mereka berada. Jika Anda tahu rumah Anda aman, lebih mudah untuk menikmati hidup dan menjadi produktif.

TRUST

Yale ada untuk menjawab kebutuhan yang sangat mendasar: merasa aman. Semua yang kami lakukan diarahkan untuk ini, mulai dari cara kami merancang produk hingga cara kami mendukung Anda. Yale ada untuk kakek-nenek Anda dan kami akan ada untuk Anda dan anak-anak Anda.

sejarah

Kunci dan gembok adalah bagian mendasar dari kehidupan kita sehari-hari. Yale membuka dan menutup pintu yang berbeda sepanjang hari – mulai dari mengunci rumah Anda saat Anda pergi, membuka pintu ke kantor Anda, mengunci mobil Anda, dan bahkan mengamankan pintu garasi Anda.

‘Mengunci’ dapat menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Dan kita semua pernah merasakan ketakutan itu sebelumnya, ketika pergi keluar atau pergi berlibur selama beberapa minggu sambil berpikir, “Apakah saya mengunci pintu depan?”.

Kunci berkualitas tinggi yang efektif dapat menjaga barang-barang, rumah, dan keluarga Anda tetap aman dan terlindungi. Penemuan kompleks ini, yang membuat pengamanan barang berharga menjadi lebih mudah, dirancang dan dikembangkan oleh Yale. Selama 182 tahun terakhir kunci sederhana telah digunakan secara global dan dikembangkan untuk penggunaan yang berbeda, dan untuk memberikan tingkat keamanan yang berbeda.

Di sini, tim ahli dari Yale melihat dari mana pembuat kunci tepercaya memulai dan warisan di balik merek tersebut. Dengan beberapa fakta menarik yang mungkin tidak Anda ketahui dan informasi di mana semuanya dimulai, Anda dapat menemukan warisan Yale.

Dimana semuanya dimulai…

Pada awal 1840-an di Newport, New York, Linus Yale Sr (1797-1858) mulai merancang dan menjual kunci. Paten kunci pertamanya yang diketahui tertanggal 20 Oktober 1843, dan tahun ini menandai pembuatan kunci Yale.

Keluarga Yale mendirikan dan merevolusi pembuatan kunci dalam three stages – the cylinder lock (1844), diikuti oleh prinsip first pin tumbler dan akhirnya gembok dengan five-pin tumbler (1857).

Pada tahun 1865, Linus Yale Jr. (1821 – 1868) merancang kunci dengan silinder dengan four pin tumblers. Dia kemudian meningkatkan konstruksi ini sampai dia menerima paten terkenal untuk kunci dengan silinder bulat, five pin tumblers dan kunci datar.

Desain kunci yang merevolusi ini, inovasi Linus Yale Jr., telah membuat kunci jauh lebih aman, sehingga memungkinkan untuk dibagi menjadi komponen yang memungkinkan produksi terpisah dan pertukaran yang lebih mudah untuk diperbaiki bila diperlukan.

Selama 182 tahun, lebih banyak produk dikembangkan dan diciptakan untuk memberikan solusi keamanan untuk rumah, bisnis, dan individu. Dan sampai hari ini, pengembangan produk terus memainkan peran utama dalam bisnis dan tetap menjadi yang terdepan di Yale.

Tahukah kamu?

Sebuah perusahaan yang penuh dengan sejarah, warisan, dan pengetahuan, masa lalu Yale penuh dengan fakta menarik, dan banyak hal yang Anda ketahui. Di sini tim telah memilih beberapa fakta sejarah tentang Yale dan bagaimana merek tersebut berkembang.

“Lock Boxes”

Pada tahun 1869, sebuah buklet dari Yale & Towne menyajikan rangkaian kunci silinder pin-tumbler Yale saat ini. Saat ini, Yale memproduksi tiga produk: kunci bank Yale, kunci silinder Yale, dan loker kantor pos Yale.

Kunci pin-tumbler Yale dirancang dan diproduksi hanya dalam tujuh jenis: kunci pintu toko, rim and mortice night latch, lemari, peti, meja, dan kunci laci.

“lock boxes” Yale adalah penemuan yang sangat sukses sehingga diambil oleh kantor pos di seluruh AS pada saat itu, yang menghasilkan kontrak pemerintah yang bertahan lama. Segera, perusahaan mengambil alih produksi semua peralatan yang dibutuhkan di kantor pos, menjadikan “post section” bisnis sebagai departemen terpenting perusahaan.

Linus produk terpenting kedua adalah kunci bank, yang juga berasal dari Linus Yale Jr. Jajaran produk terus meningkat dan berkembang seiring waktu dan kunci Yale anti-rusak menjadi sangat sukses dan sejak itu mulai digunakan secara universal di semua bank terkemuka.

Perang Dunia Pertama

Selama Perang Dunia Pertama, seperti banyak perusahaan lain, Yale & Towne terlibat dalam produksi senjata. Selain sejumlah besar produk normal, perusahaan juga memproduksi granat senapan, pompa, fuse-setter, mata kavaleri, pengencang, gesper, dll, serta suku cadang khusus untuk ranjau dan nozel gas untuk Pemerintah Amerika Serikat.

Proyek Bergengsi

Pada tahun 1929, Yale & Towne menjadi produsen kunci dan penutup pintu terbesar di dunia. Mereka sangat mapan sehingga mereka memiliki ruang pamer eksklusif untuk produk Yale di gedung pencakar langit Manhattan di tengah kota, Gedung Chrysler.

Gedung Chrysler, Woolworth, Kehidupan Metropolitan, Kehidupan New York, dan Gedung Lincoln semuanya dilengkapi dengan produk Yale, beberapa proyek paling bergengsi Yale saat itu.

World of Tomorrow

Antara 1939-40 Yale & Towne berpartisipasi dalam Pameran Dunia, yang berlangsung di Bagian Flushing Meadows, New York City. Pameran berjalan di bawah moto jika “Building the World of Tomorrow, For Peace and Freedom – all Eyes to the Future” dan acara ini memiliki hampir 45 juta pengunjung.

Pameran utama dalam kategori “Bangunan Logam” di area pusat pameran dunia berukuran lebih dari 2.000 kaki persegi dan menampilkan berbagai macam produk mekanik berkualitas tinggi Yale, serta beberapa perangkat listrik inovatif.

Cahaya terang Disneyland
Selama tahun 1960-an, Yale meluncurkan produk baru ke pasar, dan memulai sponsor menarik untuk pembukaan taman hiburan Walt Disney yang terkenal, ‘Disneyland’. Sponsor ini memungkinkan Yale & Towne untuk mendirikan toko di “jalan utama” taman hiburan.

Sponsor memungkinkan bisnis untuk hadir di taman hiburan yang ramai yang dapat dilihat oleh mereka yang mengunjungi Disneyland. Itu terdaftar dalam “pertunjukan dan pameran khusus” di buku suvenir Disneyland 1958, dan toko itu ada selama lebih dari 10 tahun.

Willenhall, di jantung pembuatan kunci Inggris

Pada tahun 1963, pasar Eropa menjadi lebih penting untuk kunci Yale. Willenhall menjadi pusat kegiatan Yale. Pada tahun 1970, terjadi peningkatan pencurian yang signifikan, yang pada gilirannya menciptakan dorongan besar untuk penjualan kunci. Fasilitas di Willenhall tidak cukup besar untuk memenuhi permintaan sehingga pabrik diperluas dan dimodernisasi, yang membantu meningkatkan produksi. Dan Willenhall terus memainkan peran penting dalam pembuatan kunci saat ini.

Masa depan Yale

Pada tahun 2000, Yale menjadi bagian dari keluarga ASSA ABLOY. Yale akan fokus pada produk residensial dan keamanan akomodasi pribadi. Yale berevolusi dan berkembang dari produsen kunci menjadi pemimpin pasar global yang memberikan perlindungan untuk rumah dan memberikan ketenangan pikiran.

Pendekatan dinamis dan semangat Yale untuk inovasi telah membantu pertumbuhan bisnis selama 182 tahun terakhir. Sekarang dengan portofolio produk yang luas dan pengembangan produk rumah pintar, Yale terus memimpin dan tumbuh di sektor keamanan.

*Semua informasi sejarah diambil dari Yale’s Book of 180 Years, September 2020 

Amankan sekarang dengan yale

Gembok Yale